PENGERTIAN PTC

PTC adalah singkatan dari Paid To Click yang artinya kita akan dibayar untuk nge-klik atau melihat iklan yang disediakan. 

Pendapatan per klik iklan bervariasi, untuk PTC lokal antara Rp 3,- s/d Rp 200,- per klik nya. Untuk pembayaran atau cashout PTC lokal umumnya Rp 20.000,- artinya jika total klik anda sudah mencukupi dan saldo mencapai minimum pembayaran maka anda bisa meminta saldo di transfer ke rekening tabungan atau paypal anda. Untuk PTC luar ada yang tidak menentukan jumlah minimum cashout, artinya anda bisa meminta pembayaran kapan saja.

Masing-masing PTC memiliki cara pembayaran yang berbeda. Untuk PTC lokal, pembayaran biasanya melalui bank BCA, BNI, Mandiri dan untuk PTC luar umumnya melalui Paypal dan Alertpay. Lebih baik melalui Paypal, karena lebih mudah dalam penarikan tunai.

Selain kita tetap meng-klik iklan, kita juga bisa mendapatkan uang dari Direct Referral dan Referral sewaan.
Referral sewaan adalah orang yang bisa disewa menjadi downline kita, artinya jika mereka meng-klik iklan maka kita akan dapat penghasilan juga. mereka adalah orang-orang seperti kita juga hanya saja saat mendaftar mereka tanpa upline/referral.

Jadi jika anda ikut PTC tanpa menjadi referral/downline orang lain (misalnya tidak ikut saya) anda tetap saja menjadi downline orang lain, yang malah kita tidak tahu siapa yang menjadikan kita downline. Sehingga kita bekerja sendiri tanpa adanya support dari upline kita. Jadi saya menganjurkan jadilah referral orang lain agar bisa bekerjasama. 


Untuk meningkatkan pendapatan salah satunya adalah dengan upgrade member. Member premium akan menerima bayaran lebih tinggi dan jumlah iklan yang lebih banyak.  Ada biaya tambahan yang dikeluarkan dan besarnya tergantung masing-masing PTC. Untuk permulaan lebih baik bergabung dengan PTC secara gratis dulu. nantinya, setelah anda sudah memahami mengenai PTC, baru kemudian memutuskan untuk berinvestasi (pasang iklan atau sewa referral). Artinya, keluarkan uang setelah anda memahami ketentuan, peluang dan keuntungannya. Berinvestasilah dengan bijak.

Banyak yang sukses di PTC dan mendapat bayaran hingga jutaan rupiah. Anda tidak perlu khawatir, kita akan membagi tips untuk meningkatkan pendapatan anda. Untuk mendapatkan penghasilan besar, diperlukan kemauan untuk maju, semangat untuk belajar, usaha dan waktu. 


Semoga tulisan ini membantu anda.